• Selasa, 28 Juni 2022

Kades Bayu Benarkan Rowo Bayu Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Tapi

- Minggu, 22 Mei 2022 | 13:44 WIB
Kades Bayu Benarkan Rowo Bayu Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Tapi
Kades Bayu Benarkan Rowo Bayu Lokasi Asli KKN di Desa Penari, Tapi

SINERGI JATIM - Sugito, Kepala Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi angkat bicara mengenai lokasi asli kisah KKN di Desa Penari yang sempat viral hingga akhirnya diangkat ke layar lebar.

Klarifikasi ini dilakukannya setelah video Menteri BUMN Erick Thohir tentang Rowo Bayu sebagai lokasi asli kisah KKN di Desa Penari viral di media sosial.

Sugito membenarkan jika desa yang dipimpinnya itu pernah dijadikan tempat kuliah kerja nyata (KKN) oleh sejumlah mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Surabaya pada tahun 2009 silam.

Baca Juga: Duh, Erick Thohir Kena Prank Soal Kisah Asli KKN di Desa Penari?

Jumlah mahasiswa yang ikut kegiatan KKN itu sebanyak 11 orang. "Kalau Desa Penari di sini tidak ada. Tapi kalau KKN itu memang ada tahun 2009 di Desa Bayu. 11 mahasiswa dari Surabaya," ungkap Sugito saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/5/2022).

Adapun lokasi yang digunakan sebagai tempat KKN adalah Dusun Pelantaran yang berada di sekitar Rowo Bayu. "Kalau lokasi KKN itu ada di Desa Bayu, Dusun Pelantaran. Dari balai desa terus naik ke Rowo Bayu," imbuhnya.

Menurut Sugito, dari 11 mahasiswa KKN itu, terdapat dua mahasiswa yang mengalami peristiwa mistis. Bahkan keduanya meninggal secara tragis beberapa bulan kemudian. 

Baca Juga: Dikaitkan dengan KKN di Desa Penari, Rowo Bayu Saksi Bisu Gugurnya 60 Ribu Prajurit Blambangan

"Kalau keterangan dari Kaur Kesra saya, itu ada orang dua itu yang sakit gitu lah. Kesurupan," ungkap Sugito. 

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X