• Sabtu, 1 Oktober 2022

Inilah 3 Rumah Terangker Di Dunia Salah Satunya Ada Di Indonesia Lho

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Kejadian Horor di Rumah Pangalengan, Lokasi Syuting Pengabdi Setan yang Terkenal Angker (Youtube/@Jurnal Risa)
Kejadian Horor di Rumah Pangalengan, Lokasi Syuting Pengabdi Setan yang Terkenal Angker (Youtube/@Jurnal Risa)

SINERGI JATIM-Rumah merupakan tempat untuk kita pulang dan melepas lelah, rumah merupakan salah satu harta yang paling berharga, namun apa jadinya jika rumah yang kita tempati bukan memberikan kenyamanan tapi malah memberikan kengerian dan kesusahan.

Beberapa rumah yang akan dibahas kali ini memiliki hal mistis yang sangat mencekam, juga ada kisah sedih dibaliknya, salah satunya ada di Indonesia.

Rumah apa saja ya kira-kira? berikut ini rumah angker dengan kisah mistis paling mengerikan.

Baca Juga: Kisah Mistis: Terjebak di Kerajaan Jin Alas Purwo - Part 3 End



1.Villisca Axe Murder House

Villisca Axe Murder House, AS (pinterest/houseandhistory)

Seperti namanya rumah ini merupakan rumah yang dulunya menjadi tempat pembantaian kapak, rumah ini terletak di Villisca ,Lowa ,AS.

Diceritakan pada tahun 1912, warga di sana setiap paginya memiliki kegiatan atau tradisi berkunjung ke rumah sekitar, tepat tanggal 10 juni 1912 warga dikagetkan dengan penemuan mayat yang dibantai sadis dengan kapak.

Mayat itu berjumlah 6 orang, yang terdiri dari 6 anak dan pasangan suami istri, mayat mayat itu tergeletak di salah satu rumah keluarga yang bernama keluarga JB moore, diduga pembantaian itu terjadi pada malam hari, sampai saat ini misteri itu belum terpecahkan, dan sampai kini rumah itu menjadi rumah angker.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Rombongan Pemuda dari Yogyakarta saat Berkunjung di Alas Purwo pada Malam 1 Suro

Namun meski angker banyak wisatawan berkunjung ke rumah itu, meski hanya sekedar uji nyali atau menginap di rumah itu.

2.Rumah Darmo Surabaya

Bikin merinding rumah darmo berhantu di surabaya hasil dari pesugihan (youtube/ Syahrial Ahmad)

Bagi orang Surabaya siapa yang tidak kenal dengan rumah angker yang satu ini, keberadaan rumah ini sangat populer hingga saat ini, rumah ini terletak di Jalan Puncak Permai ll nomor 26, Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya.

Rumah ini dipercaya sangat angker karena memiliki kisah kelam pada masanya, rumah ini dulu ditinggali oleh satu keluarga yang merupakan pelaku pesugihan, namun akhirnya satu keluarga ini pun meninggal dunia.

Baca Juga: Inilah 5 Weton Yang Dipercaya Memiliki Kekuatan Istimewa Yang Mampu Menangkal Santet

Keluarga ini bernama keluarga Darmo , menurut dari cerita yang beredar petaka yang dialami keluarga ini berawal dari tumbal yang seharusnya manusia digantikan dengan hewan.

Akhirnya kemalangan pun terjadi, saat itu sebagian dari keluarga Darmo melakukan perjalanan menggunakan kapal laut, namun naas kapal yang ditumpangi tenggelam dan tidak pernah ditemukan bangkainya sampai sekarang.

Namun ada 2 anggota keluarga yang tidak ikut, dikabarkan saat setelah kecelakaan terjadi 2 anggota keluarga tersebut ikut meninggal dunia, menurut dari rumor yang beredar pelakunya adalah seorang bayi dan pembantu rumah tangga.

Baca Juga: 20 Nama Bayi Perempuan dari Bahasa Sansekerta dan Artinya

sampai beberapa waktu pernah rumah ini disewakan kepada satu keluarga, namun perampokan terjadi dan menewaskan satu keluarga tersebut, kabarnya itu merupakan kutukan keluarga darmo.

3.Rumah Angker Amityville, New York

Amityville, New York (pinterest/Atlas Obscura)

Rumah ini merupakan salah satu rumah angker terpopuler di dunia, rumah ini terletak di 108 Ocean Ave, Amityville, New York.

Rumah tersebut diketahui pernah muncul di film The Conjuring 2, rumah tersebut termasuk dalam rumah dengan kategori megah pada saat itu, terdapat 5 kamar tidur ,4 kamar mandi, dan dua garasi mobil.

Dari sumber yang ada, rumah ini memiliki kisah sadis, tepatnya pada 14 November 1974 terjadi pembunuhan terhadap keluarga De Feo yang ditembak mati saat tidur.

Baca Juga: Rekomendasi 4 tempat Angker Se Asia Yang Wajib Anda Kunjungi

Namun yang membuat mencengangkan adalah alasan dari sang pembunuh saat di pengadilan, dia mengaku bahwa tidak sengaja membunuh keluarga tersebut, karena saat itu ia dipengaruhi oleh iblis.

Itulah beberapa rumah ter angker di dunia, bagaimana menurut kalian?***

Halaman:

Editor: Fahrur Rozi Udma

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi 4 Film Yang Dibintangi Iqbal Ramadhan

Senin, 19 September 2022 | 21:30 WIB
X