• Selasa, 7 Februari 2023

Jalan Rusak Depan Kantor Desa Banyuanyar Banyuwangi Ditanami Pohon Pisang Warga

- Sabtu, 26 November 2022 | 21:54 WIB
Jalan rusak di depan Kantor Desa Banyuanyar Banyuwangi ditanami pohon pisang oleh warga
Jalan rusak di depan Kantor Desa Banyuanyar Banyuwangi ditanami pohon pisang oleh warga

SINERGI JATIM - Jalan rusak di depan kantor Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, ditanami pohon pisang oleh warga setempat.

Aksi ini merupakan bentuk protes warga karena jalan penuh lubang tersebut tak kunjung diperbaiki. Padahal kondisi ini sudah berlangsung selama 10 tahun terakhir.

Perwakilan warga, Muhammad Rizal mengatakan, tindakan ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah, karena sudah 10 tahun terakhir jalan yang rusak tidak kunjung diperbaiki.

"Selama kadesnya menjabat dua periode mas, masih belum ada tindakan perbaikan sama sekali," kata Rizal kepada wartawan.

Baca Juga: Jarang yang Tahu! Banyuwangi Punya Sesar Wongsorejo, Mudah Bereaksi Ketika Ada Gempa

Menurutnya, sepanjang jalan sekitar 3 kilometer dari Dusun Krajan sampai Dusun Curahleduk, Desa Banyuanyar, hanya 200 meter yang sudah diaspal.

"Sedangkan untuk selebihnya masih belum ada perbaikan sama sekali selama kepala desa menjabat sekitar dua periode terakhir," ucapnya kesal.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Banyuanyar Supardi mengutarakan alasan kenapa jalan rusak tak kunjung diperbaiki. Menurutnya, karena terkendala anggaran.

"Sekarang anggaran itu terbatas sekali, jadi mulai 2019 sampai 2022 sekitar 68% anggaran itu dibuat untuk Covid-19," kata Supardi.

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X