• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Beri Kuliah Umum di UNEJ : Mari Digitalisasi Ekonomi Kreatif

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:48 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno, Saat Mengisi Kuliah Umum di Audiotorium Universitas Jember (M Hidayatullah/Sinergi Jatim )
Sandiaga Salahuddin Uno, Saat Mengisi Kuliah Umum di Audiotorium Universitas Jember (M Hidayatullah/Sinergi Jatim )

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno. BBA., M.BA memberi kuliah umum "Digitalisasi Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif"  kepada mahasiswa Universitas Jember.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Audiotorium Unej ini dihadiri juga oleh anggota Komisi X DPR RI H. Muhammad Nur Purnamasidi, Rektor Unej bersama para pimpinan dan ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Rektor Universitas Jember Bapak Dr. Iwan Taruna, M.Eng., dalam sambutannya mengatakan ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa bagi kita semua, karena pada akhirnya Bapak Sandiaga Uno bisa hadir di Unej untuk menyampaikan atau sharing berbagai wawasan atau pengetahuan terkait Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Jadi pada dasarnya Universitas Jember ini berusaha dan sudah sadar betul bahwa apa yang menjadi layanan kita harus kompatible dengan millenial, kalau kita bicara mengenai millenial itu tidak lepas dengan yang namanya dunia digital” ucap nya.

Baca Juga: Polisi Usut Pihak yang Mengambil CCTV di Kompleks Rumah Sambo
Lebih lanjut, Bapak Iwan Taruna menjelaskan bahwa Universitas Jember sudah banyak juga berkiprah dalam membangun banyak desa-desa wisata yang diinisiasi oleh para mahasiswa melalui kegiatan pengabdian masyarakat, seperti KKN Tematik.

“Jadi, itu sudah menjadi komitmen kita, bahwa kita melalui salah satu kegiatan baik reserch atau pengabdian masyarakat kita ingin berkontribusi untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Ketika mengisi kuliah umum, Sandiaga Salahudin Uno di hadapan ratusan mahasiswa Unej memaparkan sejumlah data.

“Pertama, sektor ekonomi kreatif kita, telah berkontribusi sebesar Rp. 1.300 triliun atau 7,5 % dari PDB, dan kita sekarang sudah berada di posisi tiga besar dunia. Indonesia hanya kalah dari Amerika dengan Holly Wood, Korea Selatan dengan K-Pop dan drakor,” tuturnya.

((M Hidayatullah / Sinergi Jatim))

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agama di Indonesia, Kitab Suci dan Tempat Ibadahnya

Senin, 19 September 2022 | 23:30 WIB

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Tetap Dipecat

Senin, 19 September 2022 | 22:12 WIB
X