• Minggu, 27 November 2022

Diduga Rem Blong, Truk Tangki Tabrak Pemotor dan Warung di Banyuwangi, Dua Orang Tewas

- Minggu, 25 September 2022 | 13:50 WIB

 

SINERGI JATIM - Kecelakaan maut terjadi di lampu merah pertigaan Sukowidi, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022). Satu unit truk tangki mengalami rem blong hingga terguling dan menabrak dua pemotor serta warung di pinggir jalan.

Akibat peristiwa tersebut, dua pemotor tewas ditempat. Sementara pengemudi truk dan pemilik warung belum diketahui nasibnya karena terjepit badan truk.

Eko Susanto, saksi mata mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. "Sekitar pukul 12.00 WIB kejadiannya," kata Eko, warga setempat yang melihat langsung kejadian tersebut.

Menurut Eko, kecelakaan maut itu bermula saat truk tangki yang mengangkut BBM tersebut melaju dari arah barat. Namun, saat berada di lampu merah truk tangki tersebut melaju kencang berbelok ke arah utara.

Truk tangki yang kehilangan kendali itu lantas masuk ke kanan badan jalan sehingga menabrak dua pemotor yang tengah berhenti di lampu merah. 

Tak hanya itu, truk tangki tersebut terguling hingga menabrak warung yang berada di dekat lampu merah.

"Pertama menabrak ojol (ojek online) kemudian menabrak pemotor di belakangnya. Lalu menabrak warung dan terguling," ungkapnya.

Eko mengungkapkan, dua pengendara motor yang ditabrak truk tangki tersebut tewas ditempat. "Untuk dua korban pengendara motor sudah dievakuasi. Untuk sopir dan pemilik warung masih belum tahu kondisinya mas. Kayaknya terjepit badan mobil," ujarnya.

Pantauan di lapangan, petugas kepolisian beserta sejumlah relawan masih berupaya mengevakuasi sopir dan pemilik warung. Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo macet total. 

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Terkini

Update ! Data Terbaru Korban Gempa Cianjur Hari Kedua

Rabu, 23 November 2022 | 06:30 WIB

Update ! Data Sementara Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 07:30 WIB
X