• Selasa, 7 Februari 2023

Baru di Banyuwangi, Venue Wisata Paralayang Kalibaru Sensasi Nikmati Alam Dari Atas Awan

- Selasa, 11 Januari 2022 | 22:32 WIB
Atlet Paralayang melakukan penerbangan perdana di Venue Wisata Paralayang Banyuwangi
Atlet Paralayang melakukan penerbangan perdana di Venue Wisata Paralayang Banyuwangi

SINERGI JATIM - Alam Banyuwangi memang tiada duanya. Kabupaten ujung Timur Pulau Jawa ini memiliki banyak potensi alam dan destinasi wisata yang eksotis.

Tak mengherankan jika banyak wisatawan yang datang berkunjung demi menikmati keindahan Kota berjuluk 'The Sunrise of Java' ini.

Namun tahukah kalian, ada satu destinasi wisata baru di Banyuwangi yang bisa memacu adrenalinmu? Di destinasi ini, kamu dapat menikmati alam Banyuwangi dari atas awan. Wawww.

Venue Wisata Paralayang namanya. Destinasi ini berada di kawasan Perhutani Banyuwangi Selatan tepatnya di puncak Gunung Menyan, Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru.

Baca Juga: Susi Air Terbang Perdana Layani Rute Banyuwangi-Sumenep 

Destinasi pecinta dirgantara ini diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Abdurahman Saleh Malang, Kolonel Te. Chaeruman, pada Selasa (11/1/2022).

Dalam kesempatan ini, para atlet para layang yang tergabung dalam Aero Sport Indonesia (Fasi) juga unjuk gigi di Venue Wisatat Paralayang.

“Ini merupakan keberhasilan yang luar biasa bagi keluarga dirgantara. Dan ini yang pertama kali dilakukan di Banyuwangi, dan dimulai di Kalibaru. Alhamdulillah kami menerjunkan Dua Puluh(20) atlet paralayang dan bisa landing dengan selamat,” ungkapnya.

Lebih lanjut alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1996 ini berharap dibukanya Venue Wisata Paralayang Gunung Menyan ini menjadi awal yang baik untuk pembinaan atlet paralayang di Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X