• Selasa, 7 Februari 2023

Rekomendasi Kota Wisata Indonesia 2022

- Selasa, 20 September 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi tempat wisata di Indonesia (Unsplash Steffen B)
Ilustrasi tempat wisata di Indonesia (Unsplash Steffen B)

 

 

SINERGI JATIM - Berikut beberapa Rekomendasi Kota Wisata di Indonesia Tahun 2022.

Indonesia adalah negara dengan banyak hal yang ditawarkan. Ada banyak tujuan wisata di Indonesia, dan masing-masing memiliki karakteristik dan pesona tersendiri. Daftar di bawah ini akan membantu Anda memilih tempat terbaik untuk dikunjungi berdasarkan minat dan anggaran Anda sendiri.

 

1. Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia, terletak di pantai barat laut Jawa. Jakarta adalah salah satu kota terbesar di Indonesia dan pusat bisnis utama. Jakarta memiliki populasi yang besar tetapi tidak memiliki masalah polusi yang besar karena lokasinya yang berada di pulau-pulau yang telah terhindar dari sebagian besar industrialisasi. Faktor-faktor ini menjadikannya tempat yang tepat bagi para pelancong yang ingin merasakan pengalaman seni dan budaya saat mengunjungi Jakarta!

Sejarah Jakarta berawal dari ribuan tahun yang lalu ketika Jakarta didirikan oleh suku India kuno yang disebut orang Jawa yang menetap di sana setelah melarikan diri dari tanah air mereka sekitar tahun 2.000 SM karena perang dengan suku tetangga (Bali). Jakarta modern saat ini terus menjadi tuan rumah situs-situs bersejarah penting seperti Candi Borobudur yang dibangun selama periode waktu ini sebelum Islam mengambil alih sehingga Anda masih dapat menemukan candi-candi Hindu bersama dengan candi-candi Budha di Situs Warisan Dunia UNESCO ini serta masjid-masjid yang dibangun pada masa awal pemerintahan Islam seperti Stupa Masjid Agung yang dibangun atas perintah dari Sultan Agung Gajah Mada (raja pertama) sendiri; Kedua bangunan tersebut masih berdiri hingga saat ini meskipun telah direnovasi beberapa kali selama masa hidupnya - renovasi besar terakhir terjadi hanya 15 tahun yang lalu ketika keduanya dibuka kembali setelah ditutup sejak tahun 1970 karena biaya pemeliharaan yang kurang memadai menyebabkan mereka membutuhkan pemeliharaan konstan setiap tahun sejak saat itu hingga saat ini...

 

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X