• Selasa, 7 Februari 2023

Siapa Bilang Bondowoso Kota Mati, Nih 4 Destinasi Wisata Kelas Dunia di Kota Tape

- Rabu, 2 November 2022 | 14:48 WIB
Siapa Bilang Bondowoso Kota Mati, Nih 4 Destinasi Wisata Kelas Dunia di Kota Tape
Siapa Bilang Bondowoso Kota Mati, Nih 4 Destinasi Wisata Kelas Dunia di Kota Tape

SINERGI JATIM - Siapa bilang Bondowoso Kota Mati, nih 4 destinasi wisata kelas dunia yang hanya bisa kalian temukan di Kota Tape

Ya, Kabupaten Bondowoso selama ini memang dikenal sebagai kota mati. Hal ini tidak lepas dari letak geografisnya yang berada di antara Jember (sisi selatan) dan Situbondo (sisi utara).  

Karena itulah, Bondowoso jarang dilewati bagi para pelancong yang hendak berkunjung ke ujung timur Pulau Jawa atau ke Bali. 

Padahal banyak sekali destinasi wisata ciamik nan instagramable di Kota Tape yang amat sayang jika dilewatkan tersebut. Berikut ulasannya. 

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Celtic di Liga Champions: Statistik, Susunan Pemain, Head to Head, dan Skor Akhir

1. Kawah Ijen

Blue Fire Kawah Ijen (Sinergijatim.com/Rendra Des Kurnia)

Alam Bondowoso yang luar biasa indah menyimpan sejuta pesona wisata, salah satu destinasi populernya yaitu Kawah Ijen. Berada di perbatasan beberapa kota Jawa Timur, tempat ini menjadi salah satu daya tarik yang wajib dikunjungi.

Kawah Ijen menawarkan perpaduan kaldera dan danau terasam di dunia yang luasnya mencapai 77 hektar. Di sini traveler juga bisa menikmati fenomena Blue Fire atau api biru yang konon hanya ada satu di dunia.

Tak hanya itu, traveler juga disuguhi aktifitas penambangan belerang secara tradisional yang dilakukan oleh masyarakat sekitar. Aktifitas ini tentu sangat menarik, karena penambang harus menambang di dasar kawah dan melalui medan terjal untuk mengangkut belerang. 

Halaman:

Editor: Abdul Rozik Fanani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X